July 14, 2003


SEBULAN YANG LALU
Putus asa
Soekarno-Hatta, maghrib, 12 Juni 2003
Dari jam 3 sore aku di sini. Semuanya berawal dari panggilan wawancara Kompas di Surabaya, tapi sampe sekarang semuanya kok jadi gelap. Pertama ketinggalan pesawat gratisannya P’Aries, gak punya cukup uang buat beli tiket, gak punya pegangan tiket apapun. Gak ada yang jelas. Apa ini suatu petanda bahwa kompas bukan buat aku? Mungkin juga begitu…. Aku gak tau mesti nunggu transferan duit dari P’Aries sampe jam berapa. Apa aku harus nginep di sini? Apa aku gak boleh pulang ke Surabaya? Apes banget deh, HP juga mati!!
Aduuhhh…kira-kira dapet pesawat yang jam berapa yah? *aku sempet nangis di toilet*
Jam 8 malem, kurang dikit. Akhirnya duit ditranfer juga. Tau gak kenapa duitnya lama bener nyampenya? Begini ceritanya, waktu aku telpon P’Aries buat nransfer duit, dia OTW keSurabaya dari Malang, begitu nyampe Surabaya, dia langsung ke ATM, gak taunya kartu ATM dia ketinggalan di Jakarta, kebawa ama temennya!! Jadi dia mesti nelpon kiri-kanan dulu, buat nransfer duit ke aku. Yang ketiban sial ternyata gak cuma aku, P’Aries juga. Sempet ngerasa bersalah, karena aku sempet ngatain abangku sendiri, dosa deh, abangku emang ‘brengsek’ tapi dia sayang ama adeknya, I love you too bro…
Lanjut…setelah megang duit, beli tiket. Ternyata masih apes, tiketnya udah abis. Sedih deh…bingung…nekad aja, mentang-mentang udh megang duit, gambling aja! Naik bus damri jurusan Gambir, niatnya naik kereta yang jam 9. nyampe Gambir langsung dideketin ama calo, nawarin tiket, dia buka harga 225 *mahal yah* Trus aku denger dia ngomong jawa ama temennya, aku bilang ke dia, “rongatus ae yo..” Alhamdullilah dapet juga. Jadi aku sekarang sedang nunggu kereta, wish me luck…
Berita baru
Kantor, ashar, 11 Juli 2003
Nelpon mama, mama ngasih tau kalo aku dapet surat dari Kompas. Ternyata aku gak lolos tes yang kedua, aku gagal. Sebenernya dari awal petandanya udah jelas kan?? Tapi kenapa aku tetep ngotot? Kalo gak ngotot bukan shanty namanya :). Ternyata doa aja gak cukup, tetep butuh usaha.
Aku percaya dengan petanda yang ada di sekitarku. Maybe I should stay in Jakarta for a reason, who knows? Things happen for a reason.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home