July 28, 2004

KOMODO
Jum’at kemarin aku bertemu teman baru, dia bekerja di konservasi komodo di pulau Komodo. Kami banyak bercerita di McDonald Sarinah sampai jam 1 malam, karena itulah aku jadi jadi tahu lebih banyak tentang komodo, makhluk yang menurut legenda masih turunan naga, atau turunan dinosaurus.
Sewaktu komodo kecil, mereka bisa memanjat pohon, memakan burung atau telur burung.
Setelah dewasa, panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat sekitar 70 kg. Makanannya pun ganti, bisa sapi atau rusa. Umumnya komodo berburu sendiri, tapi kalau ada yang berhasil, kawanan yang lain akan segera mendekati. Ada 2 teori mengenai hal ini, satu: sebagai gotong royong menghabiskan hasil buruan, mereka saling bantu untuk mengoyak daging hasil buruan. Teori yang lain, aku lupa. Mereka biasa makan rusa atau sapi.
Fakta yang lain, komodo ternyata lebih kuat daripada buaya. Kalau menangkap buaya butuh 3 orang dewasa untuk ditangkap, komodo butuh 6 orang!!
Yang unik dan asyik, komodo betina bisa disetubuhi oleh beberapa pejantan sekaligus. Jadi, kalau mereka bertelur, bisa jadi telur tersebut dari pejantan yang berlainan.
Walaupun semua bagian tubuh komodo tidak memiliki fungsi apapun, sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang hanya hidup di pulau Komodo, Indonesia, gak ada salahnya komodo dijaga, diawasi, atau diteliti. Orang-orang seperti Jerry yang rutinitas kerjanya 2 bulan di pulau Komodo dan sebulan di Bali, bukan orang yang gak ada kerjaan. Kalau bukan mereka yang bekerja untuk komodo, trus sapa lagi dong….

4 Comments:

At 29 July 2004 at 03:34, Blogger neenoy said...

temennya diajak ngeblog shan... :)

 
At 31 July 2004 at 14:30, Blogger mamamolilo said...

wah, komodo kenal orgy juga! :D eh apa sih bedanya orgy sama gangbang? hihihihi.....
(okke)

 
At 5 August 2004 at 12:06, Blogger Andy said...

orgy tuh asik dan unik ya, shan? kekekekek... ;P

 
At 5 August 2004 at 13:41, Blogger Monic said...

to atta: katanya dien, kalo lagi 'dapet' gak boleh kesono, bisa-bisa dikau yang diuber ama komodo =))

to bunda: ntar saku sampein deh bun ;)

to okke: sayangnya, katanya temenku, ngeliat komodo orgy syusyah banget jek =))

to andy: wah...kalo aku sih lebih suka threesome *gubrak*
=))

 

Post a Comment

<< Home